Muslim Center di Merapi

Program ini merupakan salah satu program jangka panjang dengan tujuan untuk membina keislaman secara intensif masyarakat di kawasan lereng Merapi. Kegiatan yang akan dilakukan di Muslim Center Merapi ini di antaranya adalah pembinaan anak-anak usia TK, SD-SMP, kegiatan dakwah masyarakat, pelayanan khutbah Jumat dan lain-lain.Sampai saat tulisan ini disusun, alhamdulillah panitia sedang dalam proses pengurusan pembelian tanah seluas 1000 m2 yang akan dijadikan sebagai tempat pembangunan Islamic Center di sana.

Lokasi tanah tersebut di perbatasan desa Kepuharjo dengan Wukirsari, kecamatan Cangkringan. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan pemukiman warga korban bencana erupsi yang sedang dibangun di sebelah utara Shelter Gondang 1. Harga tanah yang dibebaskan adalah Rp 50.000/. Sehingga total biaya yang dibutuhkan untuk pembebasan tanah adalah sebesar Rp 50.000.000. Ini tentu saja belum termasuk dana untuk pembangunan islamic center itu sendiri. Donasi yang terkumpul sebelumnya (sekitar 100 juta) sudah banyak tersedot ke proyek pembangunan masjid/musholla shelter untuk warga Jambu dan Petung (Shelter Gondang 1).

Selain itu dana tersebut juga terpakai untuk operasional dakwah, buka bersama di lereng Merapi, serta kegiatan-kegiatan dakwah dan sosial lainnya di lereng Merapi.Islamic Center yang akan didirikan ini mencakup dua tipe bangunan, pertama; beberapa unit rumah untuk para ustadz dan da’i yang akan terjun berdakwah di daerah tersebut, yang kedua; bangunan gedung tempat belajar mengajar/ruang serba guna. Ke depan, gedung serba guna ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan TK Islam, Bimbingan Belajar untuk warga sekitar, dan juga taman bacaan/perpustakaan islami bagi anak-anak maupun remaja. Selain itu gedung ini juga akan bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kegiatan penyuluhan keislaman dan semacamnya.

Insya Allah, pada hari Selasa 18 Oktober 2011 akan dilaksanakan pembelian tanah tersebut dengan disaksikan oleh perangkat desa Kepuharjo dan Wukirsari serta warga masyarakat yang juga ikut membeli tanah di sekitarnya yang apabila dijumlah beserta luas tanah islamic center menjadi 2000 m2. Semoga kegiatan dakwah jangka panjang ini benar-benar bisa membuahkan manfaat bagi kaum muslimin di sana. Tentu saja dukungan dan dorongan dari semua pihak sangat kami harapkan.

Ingin berpartisipasi?

Bantuan dapat disalurkan ke:
Rekening BNI Syariah Yogyakarta. No. Rek. 0092167858 a.n. Syarif Mustaqim

Rekening Bank Syari’ah Mandiri (Cab.Yogyakarta). No. Rek. 0307089062 a.n. Syarif Mustaqim

Rekening Bank Mandiri (K.C Yogyakarta UGM). No. Rek. 1370007620327 a.n. Syarif Mustaqim

Rekening Bank Muamalat (Cab.Yogyakarta). No. Rek. 0129933348 a.n. Syarif Mustaqim

Rekening BCA (K.C.P Kaliurang Yogyakarta). No. Rek. 8610169750 a.n. Syarif Mustaqim

Bagi yang telah berpartisipasi, harap mengkonfirmasikan diri melalui sms dengan format sebagai berikut: Nama/Alamat/TanggalKirim/JumlahUang/RekeningTujuan/Islamic Center Merapi Ke nomor : 0852 2806 6686 (Syarif Mustaqim).

Saran dan pertanyaan bisa dikirimkan ke e-mail: ypiapeduli@yahoo.com atau ypia.jogja@gmail.com

No related posts.