Pembangunan & Operasional Masjid Raudhatul Jannah

Allah ta’ala berfirman (artinya), “Perumpamaan orang-orang yang berinfaq di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap bulir keluar seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah: 261)

 

Masjid Raudhatul Jannah dibangun atas dasar ta’awun ‘alal birri. Panitia pembangunan Masjid Raudhatul Jannah memfasilitasi dan mewadahi ghirah kaum muslimin dalam rangka berpartisipasi atau berinvestasi akhirat melalui program pengumpulan dana ini demi mewujudkan tegaknya Masjid Raudhatul Jannah. Donasi yang disalurkan bisa berupa:

 

1. Donasi langsung secara insidentil

2. Donasi secara angsuran (Lihat Program Kapling Masjid)

3. Donasi tenaga dan pikiran, saran-saran yang berhubungan dengan teknis maupun non teknis

4. Donasi berupa material, peralatan dan perlengkapan pembangunan fisik masjid

 

Anda bisa menyalurkan donasi anda ke sekretariat Panitia Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di lokasi pembangunan di Jalan Tuanku Tambusai (seberang Global Bangunan) – Pekanbaru (area Pekanbaru dan sekitarnya). Atau kepada petugas yang telah ditunjuk (area Pekanbaru dan sekitarnya).  Anda juga bisa menyalurkan donasi anda melalui transfer ke rekening Panitia Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah pada:

1. Bank Syari’ah Mandiri nomor rekening 0210268004 a.n Agus Pratomo

2. Bank Mandiri nomor rekening 1080011745990 a.n. Yayasan Nadwah Islamiah/Darul Amal-2

 

Program Kapling Masjid

Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Barangkali itulah slogan yang menginspirasi panitia untuk meluncurkan program ini guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mempercepat pembangunan Masjid Raudhatul Jannah. Adapun deskripsi dari program ini adalah sebagai berikut:

Luas bangunan masjid Raudhatul Jannah diibaratkan sebagai sebuah bidang tanah. Luas bangunan masjid Raudhatul Jannah ± 5400 M2 kemudian dibagi perkapling (1 kapling = 1M2). Biaya pembangunan masjid per-1M2 adalah Rp. 3.000.000,-. Maka, kaum muslimin dipersilahkan untuk mengambil berapa kapling yang dikehendaki sebagai bentuk donasi pembangunan. Untuk memudahkan dan meringankan kaum muslimin, biaya kapling masjid yang diambil boleh diangsur selama 30 bulan (Rp. 100.000,- perbulan untuk 1 kapling). Minimal pengambilan adalah setengah kapling.

 

Opsi Penyaluran Donasi

Anda yang berdomisili di daerah Pekanbaru bisa menyalurkan donasi dengan cara:

1. Antar ke sekretariat panitia pembangunan masjid Raudhatul Jannah yang beralamat di Lokasi Pembangunan masjid Raudhatul Jannah, Jl. Tuanku Tambusai (seberang Global Bangunan).

2. Panitia juga menyediakan jasa penjemputan donasi ke alamat yang telah ditentukan oleh donatur.

3. Mentransfer donasi ke dua nomer rekening panitia di atas.

Anda yang tidak berdomisili di kota Pekanbaru bisa menyalurkan donasinya via transfer ke dua nomer rekening panitia yang telah tertera di atas.

 

Peringatan: Waspadalah terhadap penipuan yang mengatasnamakan Panitia Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah. Kami tidak bertanggung jawab jika donasi disalurkan pada selain dua rekening yang tersebut di atas.

Sumber; http://raudhatuljannah.com/?page_id=27

No related posts.