Tentang Kami

Islam menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah setiap harinya. Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

ما من يوم يصبح العباد فيه ، إلا ملكان ينزلان ، فيقول أحدهما : اللهم أعط منفقا خلفا ، ويقول الآخر : اللهم أعط ممسكا تلفا

Tidaklah seorang bangun di pagi hari kecuali dua malaikat turun kepadanya. Yang satu berdoa: ‘Ya Allah berikanlah ganti kepada orang yang bersedekah’. Yang satu lagi berdoa: ‘Ya Allah berikanlah kebinasaan kepada orang yang pelit’ ” (HR. Bukhari-Muslim)

Di sisi lain, kita juga dianjurkan untuk selektif dalam bersedekah. Bersedekah kepada pihak yang tepat bisa jadi menghasilkan pahala lebih besar daripada kepada yang lain. Baik karena yang disedekahi adalah pihak yang memiliki hak lebih besar untuk disedekahi atau ia merupakan pihak yang senantiasa menebar kebaikan sehingga pahala sedekah anda terus mengalir. Sebaliknya bersedekah kepada pihak yang salah, bisa jadi malah menjadi sarana untuk maksiat kepada Allah, atau minimal pahala yang didapatkan tidak sebesar jika diberikan kepada yang lain. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

لا تصاحب إلا مؤمنا ، ولا يأكل طعامك إلا تقي

Jangan berteman kecuali dengan orang mukmin, jangan engkau memberi makan kecuali orang yang bertaqwa” (HR. Abu Daud 4832, At Tirmidzi 2395 dan ia menghasankannya)

Berangkat dari itu, web Donasi.Muslim.Or.Id tampil untuk menjadi sarana bagi kaum muslimin yang ingin berdonasi dan hendak mencari pihak-pihak yang tepat untuk disalurkan donasi. Donasi.Muslim.Or.Id adalah portal informasi donasi dari berbagai sumber, berbagai daerah dan berbagai bidang. Sehingga kaum muslimin dapat mencari info donasi pada bidang dicenderungi dan terletak pada daerah yang diinginkan.

Pengunjung juga dapat ikut menyumbang info donasi di web ini dengan mengisi form Tambah Info Donasi.

Semoga web ini bermanfaat bagi kaum muslimin.

Leave a Reply